Mail: gpmb_2001@yahoo.co.id



KUALA KAPUAS MEMBACA

Perpustakaan memiliki peran penting dalam mengembangkan budaya baca di kalangan pelajar dan masyarakat umum. Saat ini kehadiran perpustakaan di Kabupaten Kapuas, baik di institusi pendidikan maupun di tengah komunitas terus mengalami perkembangan. Kehadiran perpustakaan keliling yang ada di Kuala Kapuas selalu ramai di kunjungi oleh para siswa-siswi sekolah di daerah tersebut.

ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mendorong pemanfaatan perpustakaan secara optimal adalah melalui perpustakaan keliling, yang secara mobile dapat menjangkau daerah-daerah pedalaman di Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut menunjukkan adanya dinamika di daerah-daerah terpencil di Indonesia, sehingga perpustakaan yang baik harus mampu menjadi jantung dari sebuah komunitas masyarakat. Dengan demikian kehadirannya dapat menjadi suatu yang penting dan bermakna bagi masyarakat penggunanya, dan hal ini dapat diupayakan melalui kualitas lingkungan perpustakaan yang baik, menarik dan menyenangkan. (sumber: kontributor Kabupaten Kapuas, Evi Susena)

ARTIKEL LEPAS »

PROFESI PUSTAKAWAN SEIRING KEMAJUAN TEKNOLOGI

 oleh: Priyo Sularso

Yang mendasari terbentuknya konsep dan prinsip ilmu pengetahuan alam, mengkaji pada gejala-gejala isi semesta alam, terutama muka bumi dengan prinsip dasar yang essensial. Ilmu..

Selengkapnya..

Pemutakhiran

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Jl. Salemba Raya 28A Kotak Pos 3624
Jakarta 10002 - Indonesia

Jam Layanan

Senin - Jumat : 09.00 - 15.00 (WIB)

Kontak Kami

(021) 929 209 79
(021) 392 7919; (021) 319 084 79 (fax)
info@perpusnas.go.id

Pernyataan Privasi | Ketentuan Penggunaan©2015 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia